Arda Turan Resmi Milik Barcelona

Posted by Unknown on Monday 6 July 2015

Arda Turan Resmi Milik Barcelona
Arda Turan Resmi Milik Barcelona


Arda Turan penyerang Atletico Madrid kini telah resmi bergabung di Camp Nou, Barcelona memboyong pemain ini dengan nilai transfer 41 juta euro (Rp 602,5 Milliar) dari Atletico Madrid. Penyerang 28 tahun ini sempat menghindar dari berita yang telah diketahui publik, dan saat ini foto seragam Barcelona telah digunakan dan telah muncul di situs resmi Barcelona.

Arda Turan adalah seorang penyerang yang menjadi andalan Diego Simeone di Atletico Madrid, dan semasa keberadaanya di Atletico dia sudah tampil lebih dari 178 laga pertandingan baik pertandingan La Liga maupun pertandingan kompetisi Eropa. 

Arda Turan bersama Atletico Madrid sudah empat musim berjalan, dan telah membuat 22 gol dan 32 asis sepanjang karirnya di Atletico Madrid. Saat ini Arda Turan memang sudah resmi, akan tetapi untuk pengenalan dalam masyarakat secara resmi butuh waktu, karena klub Barcelona saat ini dalam pemilihan Presiden yang berlangsung 18 juli nanti.

Arda Turan Nasibnya Tergantung Presiden Yang Terpilih


Arda Turan secara keseluruhan memang sudah resmi milik Barcelona, namun keberadaan Arda Turan dalam masa pemerintahan presiden Josep Maria Bartoneu. Kesepakatan antara Luis Enrique dengan Diego Simeone telah terjadi secara resmi, apabila dengan Presiden yang terpilih tidak menginginkan kehadiran Arda Turan, maka pihak Atletico Madrid akan menerima kembali Arda Turan untuk bergabung dengan Atletico Madrid.

Barcelona membeli Arda Turan dengan harga 34 juta Euro plus opsi tambahan sebesar tujuh juta euro, namun Barca memiliki opsi akan membalikan Arda ke Atletico sampai 20 juli mendatang, namun dari beberapa pencalonan Presiden yang akan terpilih, hanya Bartoneu yang setuju mendatangkan Arda Turan.