Chile Juara Copa America

Posted by Agen Prediksi Bola on Saturday, 4 July 2015

Para pemain Chile merayakan keberhasilan nya menjadi juara Copa America
Chile Juara Copa America 2015 untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola mereka. Keberhasilan ini diraih setelah dalam partai final yang berlangsung pagi tadi mereka berhasil mengalahkan tim unggulan Argentina dengan skor 4-1 melalui drama adu pinalti, setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang dan dalam perpanjangan waktu gagal menghasilkan gol.

Alexis Sanchez menjadi penentu kemenangan Chile melalui golnya dari titik pinalti, uniknya, tendangan yang dilesakkan Sanchez itu adalah ala Antonin Panenka. dua algojo Tim Tango, Gonzalo Higuain dan Ever Benega, gagal menuntaskan tugasnya sehingga Chile melaju mulus untuk meraih kemenangan 4-1 atas Argetina. Tendangan Higuain jauh melayang di atas gawang Claudio Bravo, sedangkan tendangan Benega dengan mudah diantisipai penjaga gawang Barcelona tersebut.

Hasil ini tentu menjadi kejutan besar bagi Chile apabila melihat sejarah pertemuan kedua tim, dimana dalam 38 pertandingan resmi sebelum partai final ini, Chile hanya dapat meraih satu kali kemenangan atas Argentina. Kegagalan Argentina ini mengingatkan pahitnya kekalahan mereka dari Jerman di ajang Piala Dunia 2014 lalu. Saat itu Lionel Messi dkk juga takluk di partai puncak, setelah gol Mario Goetze membuyarkan mimpi Tim Tango untuk merebut trofi bergengsi pertama mereka sejak 1993 (Copa America) lalu.

Gelar Pertama Chile Juara Copa America


Kedua tim langsung memainkan permainan terbuka di awal babak pertama. Chile terlihat memusatkan serangan dari sisi kiri pertahanan Argentina. Sementara itu, Argentina justru lebih sering tertangkap offside saat hendak menyerang Chile. Peluang pertama didapatkan Chile ketika sepakan kaki kiri Arturo Vidal masih bisa ditahan kiper Argentina, Sergio Romero. Alhasil skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Menurut catatan statistik, Chile mendominasi pertandingan dengan menguasai bola 57 persen dan melepaskan tujuh tembakan sementara Argentina  hanya menguasia 42 persen dan melepaskan tiga tembakan ke gawang Chile. Kemenangan ini sendiri menjadi trofi pertama Chile di ajang Copa America, sebelumnya mereka hanya mampu menjadi yang kedua di ajang Copa America 1955, 1956, 1979, dan 1987.

"Hasil ini merupakan kabar yang baik bagi semua masyarakat Chile" ujar Arturo Vidal.
"Kami masyarakat Chile membutuhkan kesuksesan, sesuatu seperti Piala ini, hari ini kami melakukan langkah yang luar biasa, sekarang ini kami adalah yang terbaik di America Selatan" ujar Arturo Vidal.