Claudio Bravo Pahlawan Chile

Posted by Unknown on Saturday 4 July 2015

Claudio Bravo Pahlawan Chile
Claudio Bravo Pahlawan Chile

Claudio Bravo pahlawan Chile dalam pertandingan Final Copa Amerika 2015, karena beberapa kali peluang yang di lakukan oleh Argentina mampu dihadang oleh penjaga gawang Claudio Bravo. Pertandingan babak pertama berjalan 5 menit pemain bintang Lionel Messi membuat tendangan bebas yang diarahkan ke Sergio Aguero berhasil ditepis oleh Claudio Bravo, namun kesebelasan Chile pun tidak tinggal diam, mereka membalas serangan namun berhasil digagalkan oleh para pemain Argentina.

Sebelum pertandingan babak pertama usai Argentina melakukan serangan melalui Lavezzi, namun serangan yang dilakukan berhasil diselamatkan oleh Claudio Bravo. Chile tidak mudah menyerah meskipun mereka harus menghadapi tim yang penuh dengan pemain bintang, mereka melakukan strategi melalui serangan balik.

Gary Medel, Mauricio Isla, Francisco Silva dan para pemain bertahan yang lainnya tampil penuh dengan semangat dan kedisiplinan yang tinggi, sehingga diakhir pertandingan 2x45 menit mereka mampu mengimbangi tim Argentina, meskipun mereka bermain dibawah tekanan para pemain bintang, namun komando dari seorang Claudio Bravo, agar semangat dalam pertandingan tidak pernah dilupakan oleh para pemain.

Claudio Bravo Berhasil Mengubur Impian Argentina


Claudio Bravo berhasil memenangkan pertarungan mental dengan Gonzalo Higuain, pada saat injuri time tendangan Gonzalo Higuain melebar selain itu tembakan Ever Banega berhasil di tepis oleh sang kiper. Pertandingan final ini sangat luar biasa untuk seorang kiper Claudio Bravo.

Gelar yang didapatkan dalam Copa Amerika 2015 ini sangat terasa indah, karena selain gelar treble-winner yang didapatkan bersama Barcelona, Claudio Bravo menambahkan satu gelar untuk negaranya.

Pertandingan adu pinalti telah membuktikan mental dari Claudio Bravo, karena dari 4 tembakan yang dilakukan oleh pemain Argentina, hanya satu pemain yang mampu menjebol gawangnya yaitu rekan satu timnya Lionel Messi.