Josep Maria Bartomeu Resmi Menjadi Presiden Barcelona

Posted by Unknown on Sunday 19 July 2015

josep-maria-bartomeu-resmi-menjadi-presiden-barcelona
Josep Maria Bartomeu Resmi Menjadi Presiden Barcelona 


Josep Maria Bartomeu telah mendapatkan suara terbanyak dalam hasil perhitungan, serta mengalahkan Joan Laporta, Agusti Benedito,dan Toni Freixa. Hasil total perhitungan Bartomeu 54,63 persen suara, Laporta 33,03 persen suara, Benedito 7,16 persen suara, Freixa 3,70 persen suara, dari total 16.331 semua anggota Barcelona

Pada tanggal 23 Januari 2014, Sandro Rosell mengundurkan diri jadi jabatan sebagai seorang Presiden Barcelona dan digantikan oleh Josep Maria Bartomeu hingga 9 Juni 2015, namun sejak tanggal 9 Juni 2015, segala pelaksanaan klub dipimpin oleh Komisi Pelaksana Ramon Adell

Dengan kemenangannya yang diperoleh ada hari Sabtu 18-Jul-2015, Josep Maria Bartomeu resmi memimpin Barcelona selama enam tahun kedepan, dimulai pada hari senin tanggal 21 Jul 2015.


Josep Maria Bartomeu Kembali Terpilih Karena Adanya Masalah



Josep Maria Bartomeu kembali terpilih sebagai Presiden Barcelona untuk beberapa tahun kedepan karena ada beberapa masalah yang terkait, diantaranya membawa Barcelona menjadi Juara liga, Juara Copa De Rey, serta Juara Liga Champions dan dapat diartikan sebagai peraih The Treble Winner.

Selain itu ada beberapa masalah yang dihadapi Barcelona yaitu penggelapan data transfer Neymar, sebagai larangan membeli pemain di musim 2015. selain itu kasus Neymar, Barcelona membeli Neymar dari Santos pada Juli 2013, dengan harga 57 juta Euro, namun ada bukti yang menunjukan, bahwa Barcelona membeli Neymar dengan harga 90 juta Euro.

Sansi yang diberikan adalah dilarang membeli pemain selama tahun 2015, dan sebagai pertimbangan Barcelona mengadakan naik banding ke Komite FIFA, kemudian pada Agustus 2014 FIFA mengumumkan telah menolak Banding yang diajukan oleh Barcelona.